Posted by: kemuslimahan | September 30, 2008

KEMUSLIMAHAN SAHABAT ASRAMA UI

kemuslimahan sahabat 05

kemuslimahan sahabat 05

 

 

 

 

Bismillahirahmanirahim,.

Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh!!!

Menjadi rasa syukur yang tak terhingga atas cinta dan rahmat Allah dengan diperkenankannya kami berkisah dalam ‘pena maya’ untuk meneruskan langkah sederhana dakwah asrama ini.

Sebuah pertemanan kecil di sebuah tempat yang teristimewa. Keistimewaan itu ada dalam departemen Kemuslimahan Sahabat Asrama UI yang mencoba meraih keteduhan islami dalam syiar khusus muslimah.

Saudaraku yang dirahmati Allah,

Sebagaimana kita mengingat pentingnya keteraturan barisan, maka sungguh kiranya kita ingin mewujudkannya. Bahwa Allah menjamin kegembiraan hati bagi orang yang beriman, sungguh ingin pula kita meraihnya. Dan ketika kita mengingat kasih sayang Allah lewat ukhuwah ini, sungguh sebuah kenikmatan yang tiada terukur. Maka, sejalan makna ukhuwah, ketika Al Ghazali berkata bahwa ukhuwah bukan hanya terletak pada pertemuan, bukan pula pada manisnya ucapan di bibir, melainkan ukhuwah itu letaknya pada ingatan seseorang terhadap saudaranya dalam doanya, maka sungguh berarti bila kita saling menjaga kebersamaan ini dengan hanya mengharap ridha dariNya.

Semoga langkah baru ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua…

Laa yukalifullahu nafsaa illa wus’ahaa

Allah tidak membebankan pada seseorang melainkan sesuai dengan batas kesanggupannya

Semoga Allah selalu memudahkan dan memberikan semangat baru di jalan ini.,

teriring rasa cinta untuk sahabat muslimku,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 


Responses

  1. 4 kemuslimahan sahabat asrama 05 ( bentar lg jd sahabat 06 yak?, huhu.. T_T) SMANGAADHHH terusss!!!!!
    ALLAHU AKBAR!!! ukhuwah never dies.. (eh, ini kan jargonnya PSDM?)

  2. THANKS ukh, bahkan?? peringatan hari ibu ketabrak mubes and uaz. smgt smgt sebelum pulang kampung!

  3. assalamu’alaikum.
    yuk…kita sukseskan rihlah Sahabat by PSDM..
    untuk da’wah yang tak pernah usai…kita buat akhir perjalanan yang mengesankan.

    Keep on spirit sis…

  4. wah betul-betul yang diomongin Ina. Wah Ina lope you dah.
    Akhiri dengan indah ya, pokoknya jakin anggotanya sebanyak-banyaknya, klo bisa ikt semua ya….

  5. hey hey!!! bagian ngomongin orang ada di forum ukhuwah. ganti ganti

  6. Eh Ukh Asr! bagi-bagi resep dunk biar jadi akhwat yang tuuuulen.Trrustz pokoke melu RIHLAH lOH!!!!!!!!

  7. SIJI MANING !!!! mau ketinggalan nang kamar. Eh, Sri! punya blog mbok ya disosialisasikan dengan baik, dadine akeh sing ngisi. kaya kiye kan ra enak banget sepi nyenyet!!!! dadi aku kan sing nulisi, aku apikan kan??? wis ngaku bae. TRus mbok ya ilmune olehe nggawe blog dibagi-bagi meng wakadep liyane (termasuk sing nulis) ben aja gaptek banged-benged. Terutamane maning WAKADEP HADIS, ben SAHABAT05 duwe blo kan keren.. soale nek ngenteni KADEP HADISe kesuwen sering NOT RESPONDING. Wis kaya kuwe kadep karo wakadep hadisesering ora ana sinyal, dadi ora nyambung. hehe.Ja ngomong2 Loh!!!

  8. ngapa-ngapane loh wong! nek arep rame ya tawuran ayuh?? yah uwis diisi sing akeh! WOI AJA PADU BAEN YAK??

  9. hoy la..
    masa ngomongin gituan disini??
    bukan konsumsi publik tau..

  10. ehm… kalo mau tawuran mbok ya yang sportif dong, jgn bawa2 nama HADIS, tar korwat serambi marah loh, hehe.. bentar lagi sahabat 05 mau bubaran nih.. bwt lala, kpn “saudariku itu kau?”

  11. tanggal 12 februari, ntar sore ada foto bareng

  12. Wahhh Atin, dah naya-nanya masa ga ikutan????????? ga seru Ahhh

  13. wah rame…rame….
    tapi pk bhasa nasonal dunk!! ROAMING NIH!!!!
    RIHLAH….hayuk….kita jalan”

    pesan Sponsor:

    SUBHANALLAH…..hari ptama SAHABAT FAIR ramai….. SEMOGA BERMANFAAT u/ semua…..
    ukhti…ukhti qu yg cantik…. makash y udah bantuin dn ksh semangat!!!!

    SENYUM ASRAMA UNTUK SEMUA!!! ^_^

  14. anda semua dikenakan pasal pencemaran nama baik, jangan bawa2 nama departemen .

  15. hiks…..hiks….hiks
    kini akhir itu semakin dekat
    estafet dawah asrama sudah beralih
    terimakasih semua….
    semoga bukan akhir dari semuanya tapi awal dari segalanya.
    OK !!!!

  16. kayaknya makin sepi ni blog, mentang-mentang dahada milis yak?
    belum genap sebulan usia perpisahan kita, dah ada yang mau coba-coba memisahkan kita Sri!!
    ayo kita buktikan kita tetep bersaudara,
    caranya: approve pesan ini ya, saudaraku….

  17. kayaknya makin sepi ni blog, mentang-mentang dah ada milis yak?
    belum genap sebulan usia perpisahan kita, dah ada yang mau coba-coba memisahkan kita Sri!!
    ayo kita buktikan kita tetep bersaudara,
    caranya: approve pesan ini ya, saudaraku….

    • sepi blognya. yang operator juga lagi busy nich. belum update terus blognya. (emang masih proker ya?)
      waduh. siapa yang berani bertindak gituan???

  18. Assalamu’alaikum….
    ukhti-ukhti yang cantik”….
    kaifa haluki ????
    akhwat” ‘SAHABAT ASRAMA 05’, tami KANGEN BANGET nih ama xan smw,,,,,,,,,,
    di kosan sepi,, ga da keluarga sehangat dan sedekat keluarga di asrama, especially ‘di Sahabat 05’.
    Ayo kapan qt ktmuan???
    Ayo kapan qt rihlah??????
    pokoknya smwnya harus ikut, pasukan akhwat harus paling kompak n seru!!!!
    u PSDM smagadh ya!!!
    emmm, untuk asri, gmn tawaran mba lala yang meminta mu jadi korwat rihlah ini?^_~

    • Waalaikumussalam Wr!
      Wah tami…!!!Kangen juga nih?
      makan makanan di kantin.
      Bentar lagi kita bakal rihlah kok,. amin,…

  19. o…ya jadix rihlah kmana n kapan ya?????

    setiap d posting d milist pastinya ad aj tuh yg usul k tempat ini itu… tapi smp skrg belum ad ktetapnx ni…
    klo dpikir” mendingn kyk waktu mau rihlh seblmx aj ya…tiba” udh ad aj yg ngajakn rihlah n tmptnya kmana aja…. trus jalan deh……he..he..he….

    tp kl kyk gt ga demokrats…..

    yupppp!! pokonya semangadh PSDM SAHABAT 05
    ditunggu rihlahnya….

    asri…udh djawab blum tuh twaran u/ jd korwat??

    luph u cz ALLAH

  20. llove U Sist,
    maaph, maaph agenda RIHLAH ga kelar-kelar yak?
    tenag-tenag lagi dirumusin niy,
    btw, dah kos jadi syuronya lewat email maklum aga lama, doain jadi, pekan kedua atau pertama Mei gmn?

  21. hhmmmmm…..
    insya Allah bisa tuh bulan mei……
    semagat ya teman”…… kita ktmu d rihlah sahabat….
    btw td mlm knapa pada asrama? nginep lagi…. ?-?

  22. Info beasiswa mekkah, madinah, dan riyadh kunjungi

    http://ibnujohar.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: